Category | eSports

Siapa disini yang tidak mengenal game Mobile Legends Bang Bang ciptaan Moonton. Permainan yang diminati oleh berbagai macam kalangan ini sekarang telah masuk ke dalam kehidupan sehari-hari. Game yang bertajub Multiplayer Online Battle Arena beberapa waktu lalu mengadakan Tournament secara besar-besaran di seluruh pelosok Indonesia.

Setelah Medan dan Palembang, Moonton melanjutkan perjalanan dari pertandingan MIC 2019 nya di Bandung pada tanggal 18-19 Mei. Dengan tema Legends Of Nusantara, Moonton berusaha mencari player-player Mobile Legends yang berbakat. Dalam kesempatan ini Bandung menjadi kota ke 3 yang didatangi.

Terdapat 16 team yang telah lolos melalui online qualifier yang akan bertanding secara langsung di Istana BEC. Team team tersebut yaitu : Savitar Esport, SonOfZeus, Dark Glorious, OPi Bandung, Holy Traitor Squad, GloriousNyke Esport, Wonderful Kids, Hydra Dynamics, Screamous7, Eternal Esport, Luxurious Esports, DC Rev, Bratva Team, Eternal Jr, Nolep, dan Hellsquad.

 

 

 

 

 

 

 

Para team tersebut berhak memperebutkan total hadiah sebesar $5000 US Dollar atau sekitar 72 juta rupiah. Keseruan tak sampai disitu saja. Moonton juga tak lupa mendatangkan caster-caster berbakat yang sudah menjadi banyak bahan perbincangan. Ya siapa lagi kalau bukan Auday, Ansel, Kornet, dan juga Ranger Emas.

Selain itu juga, terdapat 2 player dari Onic Esport dan Louvre yang didatangkan ke Bandung untuk memberikan cerita dan pengalaman kepada semua player MLBB di Bandung. Situasi sudah mulai panas ketika kedua pemain ini datang langsung ke acara dan memberikan kesempatan untuk foto bersama serta sharing secara langsung.

Keadaan memuncak saat Final MIC. Eternal Esport dihadapkan dengan OPi Bandung membuat gedung dipadati pengunjung. OPi Bandung berhasil lolos sebagai Juara serta perwakilan dari Bandung setelah mengalahkan Eternal Esport dengan skor 3-1. Tak hanya itu, setelah final, terdapat City Fight, di mana team dari Medan yaitu Xavier Mage yang telah mengalahkan Juara dari Palembang pada event sebelumnya. Tak disangka sangka OPi Bandung dapat mengalahkan Xavier Mage dengan skor telak 3-0.

OPi Bandung berhak membawa pulang hadiah sebesar $2000 US dollar atau sekitar 28 juta rupiah. Sedangkan lawannya, Eternal Esport, yang menjadi Runner Up, membawa pulang hadiah sebesar $1000 US dollar atau sebesar 14 juta rupiah. Dengan begitu, OPi Bandung akan mewakili Bandung dalam MIC di Yogyakarta nanti, yang menjadi destinasi ke 4 dari event MIC : Legends Of Nusantara ini.

Selamat Untuk OPi Bandung dan Be Ready untuk Yogyakarta !!!

Article by : Kevin “Kelzard” Laimena

Previous Post

Pemenang dari Eternal X Maranatha Techfest 2019

Eternal X Maranatha Techfest 2019 dengan total hadiah sebesar 260 juta rupiah yang diselenggarakan oleh ... Read more

Next Post
Masha

Masha : Hero Perempuan Tangguh yang Baru Saja Dirilis

Siapa itu Masha? Mobile Legends baru-baru ini merilis sosok perempuan tangguh baru bernama Masha. Hero ... Read more

Leave a Reply